Mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?

Pada dasarnya kita tidak tahu bahwa kita akan hidup di dunia ini, bahkan mungkin kita tidak ingin hidup di dunia ini, tetapi kenyataannya sekarang kita sudah ada di dunia ini.

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian, oleh karena itu, sebelum saya mati, saya ingin memanfaatkan hidup saya dengan sebaik-baiknya, semua orang hidup hanya sekali di dunia ini, sudah seharusnya kita memanfaatkan hidup kita dengan sebaik-baiknya agar tidak menyesal.

Banyak orang yang bilang kalau mau sukses tidak perlu kuliah, kalau mau jadi orang yang kaya raya, punya banyak uang tidak perlu kuliah. Memang untuk menjadi orang sukses tidak perlu kuliah, untuk menjadi orang yang kaya raya punya banyak uang tidak perlu kuliah, tetapi menurut saya kuliah adalah salah satu jembatan untuk menuju kesuksesan, banyak sekali ilmu yang bisa kita dapat kalau kita kuliah, pola fikir kita juga akan lebih berkembang, saya rela mengeluarkan uang hasil kerja saya untuk kuliah karena investasi terbaik untuk masa depan adalah ilmu.

Kuliah DKV Unindra adalah pilihan saya sendiri, dan saya harus bertanggung jawab atas pilihan saya, walaupun tidak mudah kuliah di jurusan DKV, mulai dari tugasnya yang banyak, dan terkadang saya sampai harus tidur larut malam untuk menyelesaikan tugas yang ada walaupun besoknya harus kembali bekerja, saya harus menikmati prosesnya karena di dunia ini tidak ada yang instan dan tidur larut malam untuk menyelesaikan tugas yang ada termasuk dalam proses yang harus saya nikmati dan saya jalani, saya yakin setiap jurusan yang ada di perkuliaahan pasti memiliki resiko masing-masing, saya tidak akan menyesal atas pilihan saya kuliah di jurusan DKV Unindra, karena menurut saya tidak ada yang salah dalam setiap pilihan, yang salah itu kalau kita sudah memilih sebuah pilahan dan kita mengeluh atau menyesal atas pilihan kita dan yang lebih parah lagi sudah mengeluh dan menyesal kita tidak mencoba pilihan lain.

            Saya memilih kuliah jurusan DKV karena saya suka membuat suatu karya desain apalagi kalau karya saya bisa di nikmati oleh orang lain, walaupun karya saya tidak sebagus karya yang ada di luar sana, tetapi saya percaya bahwa semua butuh proses, orang-orang yang bisa membuat karya yang bagus juga berproses dan tidak instan, selain itu dunia desain grafis juga banyak peluang kerja, saya bisa menjual karya saya melalui internet, menjadi freelance atau bergabung di sebuah perusahaan.

Dapat kesempatan untuk kuliah merupakan Privilege yang sangat berharga untuk saya, sudah seharusnya saya memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang dapat merasakan dunia perkuliahan, banyak orang di luar sana yang ingin merasakan masuk ke dalam dunia perkuliahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini